Wisata Dataran Tinggi Dieng

Senin, 03 Februari 2014

On 21.03 by sikat dieng tour   No comments

Untuk mencapai ke Candi Dwarawati di sebelah utara dari tempat pemukiman penduduk setempat ( Dieng Kulon ) atau yang didirikan di bukit Perahu, bisa di tempuh dengan jarak 500 m dari Jalan raya Dieng ( Objek Wisata Dieng ) baik dengan jalan kaki atau memakai kemdaraan ( tidak tersedia area parkir ) karena, fasilitas umum yang tidak tersedia tersebut maka , jarang wisatawan yang berkunjung ke Candi Dwarawati.






Dari bentuk bangunan Candi mirip sekali dengan Candi Gatotkaca ( Area Musium Kailasa Dieng ) yang bercorak Hindu Siwa mempunyai denah empat persegi panjang yang berukuran panjang 5 m dan lebar 4 m, tinggi bangunan 6 m dan dilengkapi dengan penampil pada masing-masing sisinya. Pada masing-masing dinding luar dan dalam bilik candinya terdapat relung-relung tempat arca. di area Candi ini hanya terdapat taman bunga yang rapi tumbuh di sekitar bangunan Candi serta tanpa di kenai biaya masuk bagi yang mau mengunjungi lokasi Candi.
Sejarah Candi Dwarawati Dieng dari  Nama bangunanya masih berhubungan dengan Cerita pewayangan namun bagi Masyarakat kepercayaan, justru di Candi itulah yang masih sering di gunakan untuk aktifitas ( Ritual ).  Dan bagi yang suka dengan dunia Arkeologi , sangat sayang sekali bila melewatkan untuk mengunjungi Candi yang satu ini .
 http://sikattour.blogspot.com/2014/02/candi-dwarawati.html

0 komentar:

Posting Komentar