Wisata Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 02 Februari 2014

On 19.48 by sikat dieng tour   No comments

Gardu pandang Setieng adalah sebuah gardu dengan pemandangan alam yang indah. Gardu pandang merupakan salah satu obyek pertama ketika kita akan memasuki dataran tinggi dieng.


Gardu pandang setieng ini merupakan bangunan sebuah gardu dimana kita dapat melihat pemandangan lembah dieng, dan bila di pagi hari kita dapat melihat Golden Sunrise di obyek wisata gardu pandang setieng.

Gardu pandang setieng ini berada di atas desa setieng kecamatan kejajar kabupaten wonosobo, sekitar 21km dari arah wonosobo, 7km sebelum memasuki dataran tinggi dieng, dengan ketinggian sekitar 1789mdpl.



Gardu Pandang Dieng memang bukan tujuan wisata primer karena tempat ini adalah tempat peristirahatan bagi para wisatawan yang hendak menuju ke kawasan Dieng yang berfungsi hanya sebagai tempat untuk menikmati keindahan sunrise dan lembah dieng. 


Selain pemandangan alam yang indah dengan Gunung Sindoro dan gunung kembang, dan di kelilingi pegunungan dieng seperti gunung sikunir, pakuwojo dan gunung prau yang sudah menjadi ikon wisata sunrise yang terbaru.

Tempat ini juga termasuk salah satu tempat terindah untuk pemandangan Sunrise nya, terutama saat musim panas tentunya. Karena letak dari Gardu pandang ini yang hampir sejajar lurus dengan puncak Sikunir yang memiliki salah satu pemandangan sunrise terbaik jadi pemandangan sunrise di Gardu pandang Tieng tidak diragukan lagi untuk keindahan sunrisenya.
Selamat berpetualang dan selamat menikmati keindahan dari Gardu Pandang Dieng ini.
 http://www.sikatdiengtour.co.id/index.php/obyek-wisata-dieng/gardu-pandang

0 komentar:

Posting Komentar